Penyakit Kanker Darah Leukimia

Penyakit kanker darah leukimia adalah keganasan yang terjadi pada sel-sel darah. Istilah leukimia mencakup keganasan yang terjadi pada sel-sel darah putih, sel-sel darah merah (erythroleukimia) atau elemen lainnya pada darah, dan sumsum tulang belakang.

Sumsum tulang penderita pennyakit kanker darah leukimia akan membuat sel darah putih yang abnormal. Tidak seperti sel darah normal, sel-sel abnormal tersebut tidak mati ketika seharusnya mati. Sel-sel tersebut tetap memproduksi sel darah putih, sel darah merah, dan trombosit normal. Hal inilah yang menyebabkan kesulitan bagi sel-sel darah normal untuk melakukan pekerjaan yang seharusnya.

Gejala penderita penyakit kanker darah leukimia tergantung pada jumlah sel-sel leukimia dan letak sel-sel tersebut menumpuk di dalam tubuh. Orang-orang yang menderita leukimia kronis mungkin tidak bisa memiliki gejala. Berikut beberapa gejala umum kanker leukimia kronis yang biasa ditemui :

  1. Pembengkakan kelenjar getah bening di leher atau ketiak yang biasanya tidak terasa sakit.
  2. Demam atau berkeringat pada malam hari.
  3. Sering terjadi infeksi
  4. Merasa lemah atau lelah.
  5. Pendarahan dan mudah memar, seperti gusi berdarah, bercak keunguan dikulit atau bintik-bintik merah kecil dibawah kulit.

Pembengkakan atau rasa tidak nyaman diperut. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan di hati atau pankreas.
7. Bobot badan turun drastis tanpa sebab yang jelas.
8. Nyeri pada tulang atau sendi.

Kanker leukimia secara garis besar dibeadakan menjadi dua tipe sebagai berikut :

Leukimia akut.
Leukimia jenis ini ditandai dengan suatu perjalanan penyakit yang sangat cepat, mematikan dan memburuk. Apabila tidak diobati dengan segera, maka penderitanya dapat meninggal dama hitungan minggu atau hari.

Leukimia kronis
Merupakan kanker darah yang memiliki perjalanan penyakit yang tidak begitu cepat sehingga harapan hidup yang lebih lama.

 


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Leukimia and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *